Rabu, 28 November 2012

Berjumpa Dengan Rasullah SAW

”Mimpi adalah bagian dari kenabian dan memiliki alam tersendiri, mimpi bahkan merupakan dinding pemisah antara kasyf yang bersifat bathin dengan kesadaran yang bersifat lahir”
PENGANTAR
Kewalian biasanya diawali dengan mimpi sebagaimana yang di awali oleh Rasulullah SAW pada awal kenabian. Namun tentu tidak setiap mimpi. Orang yang suka mencampur adukkan yang haq dengan yang batil kecil kemungkinannya untuk mendapatkan mimpi yang benar. Syarat bermimpi yang benar adalah bersikap jujur dan menjauhkan diri dari khayalan-khayalan buruk.
Allah memuliakan para pecinta Nabinya dengan kemampuan berjumpa Rasulullah SAW ketika tidur sebagai perwujudan dari mengutamakan dan memuliakan beliau. Perjumpaan tentu didambakan dan diharapkan oleh setiap orang yang mencintai beliau. Sabda Nabi SAW: Tidak beriman (dengan sempurna) satu diantara kamu, sehingga aku lebih dicintainya dari pada dirinya sendiri, anaknya, orang tuanya dan setiap manusia.
Allah menganugerahi para pecinta dengan kemampuan bertemu Nabi SAW dikala tidur. Maka perbanyak bacaan sholawat dan salam sambil mengikuti jejak hidup agar Allah Yang Maha Mulia memberi mereka keutamaan.
Rasulullah SAW: Barangsiapa melihat aku diwaktu tidur maka dia benar-benar melihat aku, karena sesungguhnya setan tidak mampu menyerupai aku.
Kabar selanjutnya: Barangsiapa melihat aku diwaktu tidur, maka dia akan melihat aku di waktu terjaga atau (dia seakan-akan melihat aku di waktu terjaga) setan tidak dapat menyerupai aku. (HR.Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Tirmidzi).
Bagaimana mencintai/Mahabbah kepada Rasulullah?
Taqwa dan Istiqomah yang sempurna. Karena merupakan azaz yang kokoh dalam semua amal ibadah disamping niat yang benar dengan ikhlas. Didalam mengikuti jejak rasul SAW ada 3 faedah yang besar dan agung: Dicintai Oleh Allah SWT. Taat kepada Rasulullah SAW. Diampuni dosa-dosanya.
Mimpi melihat beliau SAW adalah Haq. Mimpi adalah suatu keterbukaan yang tidak bisa terjadi kecuali dengan hilangnya penutup/ hijab dari hati. Oleh karena itu tidak bisa dipercaya kecuali mimpi seseorang laki-laki shaleh dan benar ucapannya. Adapun orang yang banyak kebohongannya, mimpinya tidak akan lurus. Orang yang banyak kerusakan dan perbuatan maksiatnya akan gelap hatinya, sehingga apa yang dilihatnya hanyalah bunga-bunga tidur.
Orang yang diberi Taufiq oleh Allah SWT dan dimuliakan dengan melihat Nabi SAW, terkadang dia melihat beliau dalam bentuk-bentuk yang banyak. Hal ini kembali kepada perilaku orang yang melihat beliau, karena perobahan tingkah lakunya, istiqomahnya, dan khaufnya kepada Allah, disertai cara-cara menunaikan ibadah-ibadah fardhu dengan benar. Apabila amalan orang yang melihat Rasul SAW baik, maka baik pula baginya bentuk dan rupa beliau. Terkadang beliau nampak dengan sifat-sifat yang dimilikinya, kendatipun demikian beliau diatas segala sifat-sifat itu dari kebagusan, kesempurnaan, kedermawanan, cahaya dan rahasia beliau yang merupakan sifat-sifat Mulia yang tidak diketahui kecuali Tuhan Yang Maha Pencipta lagi Maha Agung.
Orang yang berkeinginan untuk melihat Rasulullah SAW wajib menambah: Sikap merendahkan diri kepada Allah SWT. Beradab bersama Rasulullah SAW. Memandang sesuatu sesuai yang disenangi dan di Ridhai Oleh Allah dan Rasul-NYA. Menjauhi semua tempat yang tidak di Ridhai oleh Allah dan Rasul-NYA. Dan berikut ini adalah contoh beberapa faedah untuk tujuan yang dimaksud, maka bangun dan berjuanglah, ambillah dia untukmu dan semoga kita dapat menyaksikan Ke Maha Murahan dan Ke Maha Agungan Allah yang Maha Penolong dan pemberi Taufiq.
Faedah beberapa surah di dalam Al-Qur’an untuk tujuan berjumpa (Mimpi) kepada Rasulullah SAW.
====RAGAM METODE BERJUMPA DENGAN RASULULLAH====
1. SURAH AL-IKHLAS. Riwayat Ibnu Abbas: Dibaca malam hari 1.000 kali, maka dia akan melihat Nabi SAW didalam tidurnya. (Mujarab).
2. SURAH AL-MUZAMMIL. Barangsiapa ingin melihat Nabi SAW maka bacalah surah itu sebanyak 41 kali. Maka dia pasti akan melihat beliau SAW. (Mujarab shohih).
3. SURAH AL-KAUTSAR. Barangsiapa membacanya dimalam hari 1.000 kali, maka dia akan bermimpi melihat Nabi SAW. (Mujarab Shahih).
4. SURAH AL-QODR. Dibaca pada malam jum’at 1.000 kali maka dia tidak akan mati sebelum melihat Nabi SAW. (Mujarab).
5. SURAH AL- QURAYS. Dibaca malam jum’at 1.000 kali, kemudian tidur dalam keadaan suci maka dia akan melihat Nabi SAW didalam tidurnya dan tercapai maksud serta tujuannya. (Mujarab).
6. Sholat dua rakaat pada malam jum’at, pada setiap rakaatnya setelah fatehah membaca Surah Al-Ikhlas 25 kali setelah itu ba’da sholat membaca sholawat dengan sighat ini: SHOLLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMI. 1.000 kali. Maka tidak akan sempurna Jum’at yang akan datang kecuali dia melihat Nabi SAW diwaktu tidurnya. Jika dia dapat melihat Nabi SAW maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya. (Mujarab Shohih)
MEMBACA SHOLAWAT-SHOLAWAT seperti:
7. Sholawat Syekh Abbu Abbas Al-Mursy Ra..
Bismillahir rahmanir rahiim…
ALLAAHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN ‘ABDIKA WA NABIYYIKA WA RASUULIKAN NABIYYIL UMMI WA ‘ALAA AALIHI WA SHOHBIHI WA SALLIM. 500 kali.
Berkata Syekh Abbu Abbas Al-Mursy Ra: “Barang siapa membaca secara rutin sighat sholawat tersebut dalam sehari semalam sebanyak 500 x, maka dia tidak akan mati sebelum berkumpul bersama Nabi SAW dialam nyata (terjaga).” Syekh Yusuf An- Nabhani menambahkan dan menerangkan: Apabila sholawat tersebut berfaedah untuk melihat Nabi SAW dialam nyata, tentunya sholawat tersebut lebih berfaedah lagi untuk melihat beliau didalam tidur”. (Ini Mujarab)
8. Sholawat Sayyid Jamaludin Abu Mawahib Asy-Syadzily Ra..
Beliau adalah termasuk orang-orang pilihan yang agung. Beliau berkata, ”Saya pernah melihat Rasulullah SAW didalam tidur, lalu beliau SAW berkata kepadaku “Bacalah olehmu ketika hendak tidur…
Bismillahir rahmanir rahiim. 5x
A’UDZUBILLAHI MINASY-SYAITHONNIR RAJIIM.5X
ALLAAHUMMA BIHAQQI MUHAMMADIN ARINII WAJHA MUHAMMADIN HAALAAN WA MAALAAN. 5X
Artinya: Yaa Allah dengan kebenaran Nabi Muhammad saw. perlihatkanlah kepada saya wajha Nabi Muhammad saw. sekarang dan nanti (diakhirat).
Apabila engkau membacanya ketika hendak tidur, maka aku akan mendatangimu dan aku tidak akan meninggalkanmu sama sekali. Lalu beliau menuturkan “alangkah indahnya bentuk bacaan ini dan juga artinya bagi orang yang mempercayainya, terlebih lagi jika engkau menambahinya dengan bacaan sholawat dan salam kepada Nabi SAW”. (Ini Mujarab Shohih).
9. Sholawat Nur. Bismillahir rahmanir rahiim…
ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA BI NUURIL ANWAARIL LADZII HUWA ‘AINUKA LAA GHOIRUKA AN TURIYANII WAJHA NABIYYIKA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLALLAHU ‘ALAIHI WA AALIHI WASSALLAMA KAMAA HUWA ‘INDAKA.
Sighat sholawat tersebut dibaca 100 kali. (Ini Mujarab)
10. Sholawat Ummi. Bismillahir rahmanir rahiim…
ALLAAHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMI. 1.000 kali.
Caranya: Sholat sunah dua rakaat pada malam jum’at. Dalam setiap rakaatnya membaca ba’da al-fatehah: Ayat Qursy.1x dan Surah Al-Ikhlas 15 kali. Setelah salam membaca sholawat tersebut diatas 1.000 kali. (Mujarab)
11. Sholawat Rahmat.
Penulis kitab ini Sayyid Hasan Muhammad syiddad ba Umar mengatakan telah memperoleh ijazah dari Guru beliau Al-Habib Zein bin Ibrahim bin Smith- dan beliau berkata: “Sesungguhnya Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsy Ra berkata: “Barang siapa banyak membaca sighat sholawat yang berkah ini maka dia akan melihat An-Nabi SAW”.
Inilah sighat sholawat yang dimaksud:
Bismillahir rahmanir rahiim…
ALLAAHUMMA SHOLLI WA SALLIM ’ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD MIFTAAHI BAABI ROHMAATILLAH, ‘ADADA MAAFII ‘ILMILLAH, SHOLAATAN WA SALAAMAN DAA-IMAINI BIDAWAMII MULKILLAH”.
Dan beliau- Sayyid Hasan Muhammad syiddad ba Umar mengatakan telah memperoleh sighat sholawat yang sama dari Al-Habib Hasan bin Abdullah Asy-Syatthiri diawal perjumpaan beliau di Raudhah yang mulia di Masjid Madinah Al-Munawarrah.
12. Shalawat ruhi.
100x setiap harinya dan pada malam jum’at 1000x maka ia akan bermimpi ketemu Nabi Muhammad.
ALLAAHUMMA SHOLLI ‘ALAA RUUHI SAYYIDINAA MUHAMMADIN FIL- ARWAAHI, WA ‘ALAA JASADIHI FIL-AJSAADI, WA ‘ALAA QOBRIHI FIL- QUBUURI.
Artinya: Yaa Allah limpahkanlah shalawat kepada ruh sayyidina Muhammad di alam ruh, kepada jasadnya di alam jasad dan kepada kuburnya di alam kubur”.
Imam Syarany berkata: “Nabi Muhammad telah bersabda: barangsiapa mengucapkan shalawat atasku dengan cara yang dikemukakan dalam shalawat ini (shalawat ruhi di atas), maka ia akan melihatku di dalam mimpi, barangsiapa melihatku didalam mimpinya maka ia akan melihatku di Hari Kiamat, barangsiapa melihatku di Hari Kiamat maka aku akan memberikan syafaat, dan barangsiapa yang aku beri syafaat niscaya ia akan meminum dari telagaku dan diharamkan Allah jasadnya dari neraka”.
13. Syair burdah bait ke 8:
NA’AM SAROO’ THOIFU MAN AHWAA’ FA-ARROQONII * WAL-HUBBU YA’TARIDHUL-LADZAATI BIL-ALAMI.
Artinya: “Memang terlintas dirinya dalam mimpi hingga kuterjaga. Tak hentinya cinta merindangi kenikmatan dengan derita”.
Diamalkan setelah habis sholat isya sebanyak-banyaknya dengan penuh kerinduan dengan Nabi Muhammad saww. dan sampai ia tertidur maka Insya Allah ia akan bermimpi ketemu Nabi Muhammad saww.
14. Amalan dari Al-Habib Ahmad bin Novel Bin Jindan untuk dapat bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad saww., amalan ini dibaca 300x sebelum tidur.
Ini amalannya:
LAITAHU KHOSHSHINII BIRU’YATI WAJHIN ZAALA ‘AN KULLI MAN RO- AAHUSY-SYAQOO’U. 300 kali.
15. Amalan shalawat ini juga dikatakan bisa untuk bermimpi ketemu Nabi saww. bila dibacanya, shalawat ini dibaca 100x yang sebelumnya mengerjakan sholat sunnah 2 roka’at.
Ini shalawatnya:
YAA NUURAN-NUURI YAA MUDABBIROL-UMUURI BALLIGH ‘ANNII RUUHA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ARWAAHA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN TAHIYYATAN WA SALAAMAN.
Artinya: “Ya Allah sumber pancaran nur, Ya Allah Tuhan yang mengatur semua perkara, semoga Engkau sampaikan daripadaku salam dan tahiyat kepada Ruh Nabi Muhammad saww. dan ruh keluarga Nabi Muhammad saww”. 100 kali.
###sumber kitab: MAGHNATHISUL QABUL FIL WUSHUL ILAA RU’YATI SAYYIDINA RASULULLAH SAW###
@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar